H- 4 Idul Fitri 1434 H, Bakosasong Laris Manis

629 views

Bakosasong Laris Manis| Oleh : Aryan

 

Syaiful saat membeli bakasasong dipasar KLD Bangkalan- foto : aryan/MC.com

Syaiful saat membeli bakasasong dipasar KLD Bangkalan- foto : aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- memasuki H – 4 Idul Fitri 1434 H. Penjualan baju koko sarung songkok (bakosasong) di pasar tradisional Ki Lemah  Duwur (KLD) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan laris manis, omzet mereka naik hingga 3 kali lipat dari hari-hari biasa. “Alhamdulilah mas memasuki H – 4 Idul Fitri 1434.H. penjualan baju dan lain lainnya di stand saya saat ini laris manis, rata-rata perharianya laku 2 kodi,” ujar Moh.Jufri dipasar KLD Bangkalan, Minggu, (4/8).

Dijelaskan Jufri, dari awal puasa penjualan Baju muslim sudah mulai ada tanda-tanda peningkatan dari hari-hari biasanya. Tapi puncaknya nanti kemungngkinan menelang H-2 dan H-1 bisa naik 4 kali lipat. “Soalnya, keadaan seperti ini sudah rutin terjadi setiap tahunnya. Sebab bakasasong merupakan kebutuhan poko bagi saat sholat Idul Fitri nanti,” ungkap Jufri.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pembeli songkok, Syaiful dari Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan mengatakan, setiap Idul Fitri wajib hukumnya memakai bakasasong yang baru. “Masak solat Idul Fitri yang datangnya setahun sekali kita gak salin. Malu
sama Allah,” ucap Syaiful. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia