Habiskan Dana RP 1 Miliar, Rehab Pembangunan Pasar Senenan Malah Jadi Temuan BPK

Tampak halaman depan Pasar Senenan Kecamatan kota Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Pembangunan Pasar Senenan Bangkalan ternyata masih menyisakan masalah. Hal itu diketahui setelah Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kelebihan pembayaran dalam proyek rehab tersebut.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pembangunan Pasar Senenan ini menelan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Anggaran ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Proyek rehab tersebut dikerjakan langsung oleh CV Perdana.

Berdasarkan temuan BPK, pengerjaan proyek tersebut kekurangan volume atas pengerjaan item beton dan alumunium composite panel dan terjadi Kelebihan pembayaran berjumlah Rp 31 juta. Meski begitu, upaya media ini mengonfirmasi CV yang mengerjakan tidak membuahkan hasil bahkan enggan untuk berkomentar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan Roosli Soeliharjono saat dikonfirmasi membenarkan masalah itu. Hanya saja, dia membantah kalau menjadi temuan BPK. Melainkan hanya kelebihan pembayaran.

“Itu bukan temuan BPK tapi kelebihan pembayaran. Dan kita sudah mengembalikan. Semuanya sudah clear,” katanya singkat. (Ris)

Pos terkait