Hadiri Kampanye Partai Nasdem, Panwaslu Bakal Panggil Wabup Sampang

Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono

Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono

Fadhilah Budino Mengaku Dijebak I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono dipanggil oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu Kabupaten Sampang. Pemanggilan terhadap orang nomer dua di kabupaten Sampang itu, karena Fadilah hadir dalam Kampanye Terbuka yang digelar Partai Nasdem di kolam pemancingan jalan Aji Gunung Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang pada hari Jum’at (21/3).

Ketua Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Sampang, Ripto menjelasakan, dalam Kampanye Partai Nasdem, Panwaslu Sampang melihat Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono terlibat dalam kampanye terbuka, tersebut.

Oleh sebab itu kata Ripto, pihaknya hanya akan meminta klarifikasi kepada Wabup Fadhilah Budiono dan Pimpinan Parpol Nasdem terkait temuan tersebut, dan mengenai sanksi pihak Panwaslu Sampang akan mengkaji ulang dari hasil temuan dengan melibatkan KPUD Sampang.

“Ini sebagai bentuk pembelajaran kepada masyaraka kalau kami memang serius dalam menangani pelanggaran pemilu,” terang Ripto Senin (24/03)

Sementara itu, Wabup Fadhilah Budiono membenarkan bahwa dirinya hadir dalam kampanye partai Nasdem tersebut, dia mengaku merasa dijebak, sebab waktu itu undangan disampaikan secara lisan, bahkan Fadhilah mengaku lupa kalau saat itu sudah memasuki masa Kampanye.

“Sebelum ditegur Panwas, pada waktu itu saya ditegur oleh sekda dan saya lupa kalau waktu itu sudah masa Kampanye “pungkas Fadhilah Budiono. (fia/shb )