Haji Kur: “Bupati Itu Tidak Gentle”

1303 views
image

Suasana Sidang Paripurna DPRD Bangkalan Untuk Yang Ketiga Kalinya

Bangkalan, maduracorner.com – Pernyataan yang berbau sindirian terhadap Bupati Bangkalan dilontarkan wakil DPRD setempat. Sindiran tersebut menyikapi ketidak hadiran Makmun Ibnu Fuad dalam rapat paripurna Hak Interpelasi, senin (26/10/2015).

“Sebenarnya dia sudah tahu kesalahannya. Makanya dia tidak datang. Yang gentle-lah mengakui kesalahan itu,”cetus Wakil DPRD Bangkalan, Fatkurrahman kepada maduracorner.com usai memimpin rapat.

Sejatinya, hak interpelasi ini kata pria yang akrab disapa Haji Kur ini, sekedar untuk meminta bupati menjelaskan secara langsung terkait pelantikan anggota KI yang tidak sesuai dengan rekomendasi pansus DPRD. “Jika seperti ini, bupati tidak lagi mencerminkan sebagai pemimpin yang mampu mempertanggung jawabkan atas segala kebijakan yang dikeluarkannya”,katanya.

“Bupati juga tidak paham tentang aturan pemerintahan daerah. Hal itu bisa dilihat dari surat-surat yang dikirimkan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”sesal Haji Kur lagi.

Politisi PDIP ini sangat menyayangkan terkait pernyataan bupati yang mengatakan, pelantikan KI yang tidak sesuai rekomenasi pansus DPRD itu bukanlah kebijakan strategis yang berdampak luas terhadap masyarakat. “Kata siapa tak berdampak? Makanya, sebelum ada reaksi dari masyarakat, kita sebagai perwakilan rakyat menyikapi persoalan ini,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia