Halaman Rumah Sakit di Pamekasan Dijadikan Pasar Hewan

1032 views

Halaman Rumah Sakit di Pamekasan Dijadikan Pasar Hewan


Pamekasan, Maduracorner.com – Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang terletak di sebelah utara pasar waru dialih fungsikan menjadi pasar hewan.

Hal itu pun memunculkan reaksi dari salah satu anggota Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhsin Salim yang merupakan warga setempat. Ia geram karena halaman rumah sakit dijadikan tempat berjualan hewan.

“Kenapa harus berjualan depan RSUD Waru. Masak gak tahu, kasihan petugas rumah sakit gak tahu yang mau mindah,” tulis Muhsin Salim di akun facebooknya, Kamis (1/9/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ismail Bey membenarkan bahwasanya halaman rumah sakit dijadikan tempat jual hewan. Menurut Ismail, manajemen sudah berupaya menghalau tapi tidak mampu.

“Pasar hewan itu sebelumnya ada di lapangan berdampingan dengan rumah dinas kehewanan, berhubung sudah dipagari kawat berduri sekarang pindah ke dekat RSUD,” ungkap Ismail Bey.

Sementara untuk bisa mengatasi hal tersebut, menurut Ismail gedung RSUD harus segera dipagari dan anggarannya sudah siap hanya tiunggal pelaksanaan oleh manajemen rumah sakit.(*)
Reporter : Fatahillah Kamali。           Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia