Hama Ulat Mulai Serang Permukiman Warga

871 views
image

Hama Ulat

Pamekasan, Maduracorner.com – Hama ulat yang menyerang pepohonan jati di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mulai menyerang permukiman warga. Sehingga membuat warga mulai ketakutan.

Sebab selain menyerang tanaman warga seperti tanaman sayur, hama ulat juga mulai mengganggu ternak seperti ternak burung “love bird” yang berdekatan dengan pepohonan jati milik warga.

Menurut Abd. Hadi, warga Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan, untuk membasmi ulat tersebut warga terpaksa memotong ranting pohon jati yang mengarah ke rumah warga.

“Saya pangkas beberapa ranting pohon, karena ulatnya jatuh ke kandang ternak burung milik saya,” kata Abd. Hadi kepada wartawan, Minggu (3/1/2016).

Selain memotong ranting pohon, warga juga membakar dedaunan yang menjadi sarang ulat. Parahnya, hampir seluruh dedaunan pohon jati sudah habis dimakan ulat yang berwarna hitam dan berukuran 6 centimeter.

“Ulatnya bahkan sudah mulai pindah ke tanaman-tanaman lain seperti sayuran. Kalau tidak segera diatasi bisa berbahaya,” imbuh Hadi.

Pantauan Maduracorner.com, ulat – ulat yang menyerang Desa Larangan Badung sudah memakan habis seluruh dedaunan jati di desa tersebut. Bahkan dari kejauhan tampak meranggas.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia