Hama Ulat Serang Pepohonan di Pamekasan

1009 views

image

Hama Ulat Serang Pepohonan di Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Hama ulat mulai menyerang pepohonan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur memasuki musim penghujan. Pohon yang diserang yakni pohon jati hingga daunnya habis dimakan ulat.

Selain menempel di daun, ulat juga bergelantungan di pepohonan terutama di pohon-pohon yang ada di pinggir jalan, sehingga sangat mengganggu para pengendara yang melintas terutama yang menggunakan kendaraan roda dua.

Menurut Moh. Zuhdi, warga Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan Pamekasan, hama ulat tersebut mulai menyerang sejak sepekan terakhir, dan sudah memakan korban karena kerap membuat pengendara terkejut.

“Ketika ulat terjatuh, pengendara motor langsung berhenti mendadak, sehingga terjadi kecelakaan,” kata Zuhdi kepada Maduracorner.com, Sabtu (2/1/2016).

Dikatakan Zuhdi, yang paling banyak menjadi korban adalah pengendara perempuan. Karena mereka kerap hilang kendali saat mengendari sepeda motor, mereka terkejut karena ada ulat yang bergelantungan.

“Yang paling ketakutan biasanya pengendara perempuan sehingga mereka berusaha menghindari ulat tersebut, bahkan beberapa dari mereka sampai berteriak,” imbuh Zuhdi.

Dia berharap pemerintah setempat bisa mencarikan solusi untuk membasmi ulat tersebut karena masyarakat sudah resah dengan adanya hama ulat tersebut. Hal itu juga agar hama ulat tidak sampai menyerang tanaman milik warga.

Sementara menuurut informasi, hama ulat juga menyerang pepohonan di Kecamatan Proppo, Kecamatan Laangan, Kecamatan Pegantenan, Kecamatan Pakong, Kecamatan Galis dan Pademawu.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia