Hambatan Pembentukan P2KD di Bangkalan Lebih Banyak Unsur Politis


berita_110907_800x600_PILKADES
Bangkalan, maduracorner.com – Pembentukan panitia pemilihan kepala desa (P3KD) pada pelaksanaan pilkades serentak gelombang kedua di Kabupaten Bangkalan memiliki banyak hambatan. Diduga, beragam masalah atau hambatan ini lebih banyak karena dipengaruhi unsur politis. Hal tersebut disampaikan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’I usai menghadiri rapat koordinasi terkait pentahapan pilkades di aula Diponegoro Pemkab,Bangkalan, kamis (3/3/2016.
 
“Hambatan pembentukan P2KD pada pilkades harus diakui lebih banyak diakibatkan oleh pengaruh politik di tingkat desa,”ujar Mondir Rofi’i.

Walaupun begitu, lanjut Mondir Rofi’I, panitia pilkades kabupaten akan mengadakan rapat khusus dan minta kepada masing-masing muspika untuk membantu camat melakukan pendekatan terhadap BPD di tempat tugas masing-masing. Hal ini dilakukan agar secepatnya membentuk P2KD sehingga pelaksanaan pilkades bisa dilaksanakan tepat waktu yakni 12 Oktober 2016.
 
“Jika sampai batas waktu P2KD belum juga terbentuk, maka panitia pilkades kabupaten Bangkalan akan segera mengambil alih. Ini kami lakukan sampai P2KD terbentuk di desa masing- masing sehingga pilkades serentak bisa dilaksanakan tepat waktu,”tegas politisi PKB tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaaraw
Email Autoresponder indonesia