Hanafing Janji Tularkan Ilmu Ke Pelatih Lokal

488 views

Selain Latih Perseba Divisi III | Oleh Mamad el Shaarawy

Hanafing-foto : Mamad/mc.com

Hanafing-foto : Mamad/mc.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Kedatangan Hanafing ke Bangkalan sebagai pelatih bagi Perseba Bangkalan diharapkan bisa memberikan perubahan secara pelan-pelan bagi persepakbolaan di Kota Salak tersebut. Selain sebagai Head Coach Perseba untuk Divisi III, ilmu kepelatihan Hanafing bisa ditularkan ke para pelatih lokal.

Maklum, eks pemain Timnas Indonesia ini sudah malang-melintang di sejumlah klub di Liga Indonesia. Terakhir, Hanafing bertindak sebagai pelatih PSIM Jogjakarta yang dibawanya ke laga semifinal Divisi Utama 2012 lalu.

Harapan ini tidak bertepuk sebelah tangan. Hanafing ternyata memiliki keinginan serupa. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan rapat dengan para  pelatih dan pemilik klub di Bangkalan beberapa waktu lalu. Bahkan, Ia akan mengupayakan bakal melakukan short course untuk berbagi ilmu kepelatihan sepakbola.

Menurutnya, kemajuan sepakbola juga harus ditopang oleh peningkatan kualitas pelatih lokal. Hal ini dilakukan agar bisa berimbas pada pembinaan sepakbola lokal yang lebih baik. ”Saya akan perbaiki dari semua aspek, mulai dari generasi pemain sepakbolanya, kompetisi internal hingga upaya peningkatan kualitas pelatih lokal disini,”paparnya kepada maduracorner.com.

”Memang perlu ada pelatihan khusus tentang kepelatihan. Kalau pelatihnya sudah bagus maka pemainnya juga akan bagus karena sudah punya bekal untuk melatih,”tambahnya lagi.

Hanafing berharap, suatu saat akan muncul pelatih lokal asal Bangkalan yang mempunyai lisensi B sampai A sehingga bisa menjadi kebanggaan tersendiri. “Itu lisensi pelatih professional di liga nasional kita. Dan saya sudah berkomitmen untuk membangun sepakbola Bangkalan ini,” pungkasnya.  (mad)