Hanafing Matangkan Pemain Lokal Bangkalan

1016 views
Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013

Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013

Berharap Pemain Lokal Bisa Menembus Tim Inti | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan– Dari total 23 pemain Perseba Bangkalan saat ini, terdapat 7 pemain lokal asli Bangkalan. Ketujuh pemain tersebut yakni Bagus Prasetya Himawan, Moh Nasrullah, Khairil Anwar, Su’udi, Tri Setya Bakti, Fahrian Eka Chaniago dan Syamsul Arifin. Para pemain ini merupakan hasil seleksi yang ditangani langsung oleh Coach Hanafing selaku pelatih kepala Perseba Bangkalan.

Saat melakukan seleksi pun, Hanafing sejak awal menginginkan pemain asli Bangkalan bisa tampil di level tertinggi. Apalagi menurutnya, sebagai tim yang berkompetisi amatir, Perseba tidak semata-mata mengejar prestasi. Namun juga harus menjadi ajang pembinaan.

Hal ini yang membuat Hanafing terkesan sangat keras dalam melatih para pemain, khususnya Khairil Anwar dkk tersebut. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar para pemain muda lokal Bangkalan makin kompetitif dan memiliki disiplin tinggi sebagai pemain sepakbola.

Saat menjalani laga divisi III putaran I dan II, para pemain lokal nyaris selalu jadi pemain cadangan. Mereka baru dimasukkan saat babak II atau ketika kemenangan tim dalam kondisi aman. Hanafing tampaknya tahu diri, bahwa pemain lokal belum bisa diandalkan seratus persen.

Menyadari kondisi ini, Hanafing akan melakukan serangkaian ujicoba. Selain untuk pematangan tim, ia secara khusus menggenjot Khairil Anwar dkk. Begitu pun saat menjelang ujicoba lawan Persesa Sampang hari jumat lalu (15/11). Para pemain lokal di-drill secara khusus karena akan dimainkan sejak menit awal.

“Mereka (pemain lokal) sudah kami drill dua hari sebelum ujicoba. Tapi ya memang hasilnya belum maksimal”,ujar Hanafing kepada maduracorner.com, minggu pagi (17/11). Dalam ujicoba melawan Persesa tersebut, Perseba ditahan imbang dengan skor 1-1.

“Tidak apa-apa. ini bagian dari pembinaan dan pematangan mental anak-anak. Khususnya para pemain muda lokal Bangkalan”,katanya lagi.

Eks pemain PSM Makassar ini berharap, Khairil Anwar dkk bisa lebih kompetitif baik skill maupun mentalnya. Sehingga bisa menembus tim inti Perseba Bangkalan. Hanafing pun berjanji dan berkomitmen, untuk mengangkat para pemain lokal Bangkalan ke level yang lebih baik. (mad)

Email Autoresponder indonesia