Hanafing Matangkan Pemain Lokal Perseba

887 views
Pemain Perseba Bangkalan Saat Meladeni Assyabab Bangi di SGB

Pemain Perseba Bangkalan Saat Meladeni Assyabab Bangi di SGB

Guna Menjaga Kedalaman Tim | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Coach Hanafing terus melakukan berbagai upaya pematangan terhadap sejumlah pemain asli Bangkalan, yang mengisi skuad Perseba Bangkalan. Hal ini terlihat saat ujicoba dengan Assyabab Bangil Pasuruan, kamis sore kemarin (21/11).

Beberapa pemain lokal Bangkalan langsung mengisi
starting line up sejak menit awal. Padahal mereka biasanya hanya jadi pemain pengganti.

Hanafing menuturkan, salah satu upaya pematangan pemain utamanya yang masih berusia muda memang dengan cara memperbanyak jam tanding mereka. Karena dengan demikian, pemain menjadi lebih terasah
skill individu dan permainan tim dengan rekan-rekannya.

Namun yang terpenting menurut eks pemain PSM Makassar ini, hal ini dilakukan untuk mematang mental tanding mereka.

“Selain membuat men-
drill mereka (pemain lokal) secara khusus saat latihan, ya kita menurunkan mereka saat pertandingan.

Biar mereka siap betul saat di turunkan pada laga resmi”,ujar mantan pelatih PSIM Djogjakarta tersebut kepada maduracorner.com.
Hasilnya pun cukup lumayan. Para pemain lokal yang diturunkan terlihat ada peningkatan secara signifikan.

“Anda lihat sendiri tadi kan? Para pemain lokal sudah mulai bagus bermain. Ini kabar baik bagi kami selaku pelatih”,tambah Hanafing.

Selain untuk meningkatkan performa, program pematangan pemain lokal ini dilakukan guna menjaga kedalaman skuad Laskar Ke’ Lesap. “Dalam sebuah kompetisi, perlu adanya rotasi pemain. Kita tidak bisa memainkan 11 pemain yang itu-itu saja. Maka pemain pengganti harus siap dan memiliki kemampuan yang sama baik dengan pemain ini”,terangnya lagi.

Saat ujicoba dengan Assyabab Bangil, sejumlah pemain lokal asli Bangkalan memang diturunkan sejak menit awal. Diantaranya, Nasrullah, Su’udi, Achmad Showab hingga Khairil Anwar. Dalam skuad Perseba Bangkalan sendiri, tercatat ada 7 pemain lokal asli Bangkalan saat ini. (mad)

Email Autoresponder indonesia