Hanafing Sempat Ditawari Latih PMU

672 views
Hanafing Bersama Manager Perseba Bangkalan, Imron Amin

Hanafing Bersama Manager Perseba Bangkalan, Imron Amin

Menolak Karena Komitmen Untuk Perseba Bangkalan | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Pelatih definitive tim Persepam Madura United (PMU) akhirnya diputuskan oleh manajemen, selasa malam kemarin (25/3). Arcan Iurie yang mengundurkan diri dari Persita Tangerang ditunjuk menukangi Zaenal Arif dkk untuk 1,5 musim ke depan.
Sebelum memutuskan nama eks pelatih Persija, Persik hingga Persib Bandung tersebut, sejumlah nama pelatih sempat diusulkan ke manajemen. Salah satunya nama pelatih Perseba Bangkalan Hanafing. Pelatih yang juga ditunjuk sebagai
tactician tim Pra PON Jatim oleh KONI Jatim tersebut bahkan sempat pula dihubungi langsung oleh manager tim PMU Achsanul Qasasi.

“Saya memang sempat dihubungi pihak manajemen PMU. Bahkan pak Achsanul yang meminta langsung pada saya sebagai pengganti Daniel Rukito”,ujar Hanafing kepada maduracorner.com, rabu malam (26/3).

Permintaan tersebut tentu menggiurkan. Dari pelatih klub liga amatir langsung mentas ke ISL. Namun tawaran dari manajemen PMU tidak bisa diterima Hanafing. Eks pemain nasional ini mengaku, dirinya sudah terlanjur memberi komitmen pada manajemen Perseba Bangkalan untuk melatih hingga mentas ke divisi utama musim depan.

“Saya sudah berkomitmen dengan menejemen Perseba dan Pengcab PSSI Bangkalan. Komitmen saya jelas, membawa klub ini kembali mentas ke liga professional. Setidaknya ke divisi utama tahun 2015 mendatang”,jelasnya.

Selain sudah komitmen (berjanji) untuk menukangi Perseba, penolakan tersebut sebagai cara Hanafing untuk menghargai kepercayaan yang sudah diberikan manajemen Perseba mupun pengurus PSSI Bangkalan pada dirinya. “Manejemen tim dan PSSI Bangkalan mempercayai saya. Maka saya jaga kepercayaan itu dengan terus melatih anak-anak (pemain muda Perseba) hingga jenjang liga professional kelak”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia