Hanafing Terbukti Mampu Redam Keperkasaan Timnas U-19

642 views
laga persahabatan, Timnas U-19 kontra tim pra PON Jatim berakhir seri 1-1. foto : krism/mc.com

laga persahabatan, Timnas U-19 kontra tim pra PON Jatim berakhir seri 1-1. foto : krism/mc.com

Timnas U-19 Ditahan Imbang 1-1 Oleh Tim Pra PON Jatim | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Optimisme Hanafing head coach Perseba sekaligus arsitek tim Pra Pon Jatim dalam laga friendly match melawan Tim Nasional (timnas) Indonesia U-19, Jumat (21/2) malam tadi ternyata berbukti.

Skuad asuhannya tak cuma mengimbangi permainan taktis Evan Dimas cs, tapi justru berhasil membuat keunggulan skor lebih dulu melalui tandukan Fahmi di menit 60. Winger yang menjadi top scorer kompetisi Divisi III Nasional 2013 itu berhasil mengkonversi gol dari umpan sepak pojok yang dilanjutkan oleh sebuah headshot akurat ke pojok kanan gawang Timnas U-19 yang dikawal Ravi Murdianto.

Gol perdana tersebut sontak membuat seisi tribun bergemuruh. Padahal sepanjang babak pertama, kedua tim baik skuad garuda muda maupun Tim Pra Pon Jatim yang didominasi pemain Perseba belum mampu merubah papan skor, karena mereka sama-sama kuat baik saat bertahan maupun menyerang. Hingga kemudian di menit 10 setelah peluit babak berbunyi, tim Pra PON Jatim yang mencuri keunggulan lebih dulu.

Menariknya, gol yang diawali tuan rumah ini bukan karena mereka berhasil menemukan kelemahan pertahanan lawan. Melainkan efektifitas serangan mereka yang mampu merubah peluang yang tidak terlalu besar menjadi sebuah gol. Karena sejak menit awal paruh kedua, timnas U-19 lah yang mendominasi serangan, terutama oleh kapten Evan Dimas, Yabes Roni maupun Muchlis Hadining Syaifullah bahkan midfielder Ichsan Kurniawan. Hanya saja, peluang yang datang bertubi-tubi itu belum mampu merubah kedudukan.

Hingga kemudian, pelatih sekaligus manajer Timnas U-19 Indra Sjafrie memutuskan untuk menarik keluar Ilham Udin Armain untuk digantikan Maldini di menit ke-65. Perubahan besar mulai terlihat. Bahkan determinasi Zulfiandi, Maldini dan Evan Dimas akhirnya berbuah hasil. Tepatnya di menit ke -75, sebuah umpan terobosan akurat mampu dimanfaatkan baik oleh Evan sekaligus membuatnya berhadapan langsung dengan Achmad Rizki kiper Tim Pra PON Jatim di area jantung pertahanan. Dengan sangat tenang, Evan mengarahkan tembakan menyusur tanah ke pojok kanan gawang. Garuda berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Hasil imbang ini bertahan hingga pertandingan usai.(krs)

 

Email Autoresponder indonesia