Hanafing: “Tugas Kami Hanya Untuk Laga Eksibisi”

826 views

Laga Eksebisi | oleh Mamad Milano

Coach Hanafing dan Bupati Fuad Amin Menunjukkan Jersey Bangkalan Selection-Foto: Mamad/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Akhirnya Bangkalan Selection resmi diperkenalkan kepada publik Bangkalan hari ini. Tim baru yang dibentuk oleh PSSI Bangkalan tersebut merapat ke Kota Bangkalan, selasa siang tadi (13/11). Sebelumnya, tim ini menjalani training center dan seleksi pemain di Jakarta selama dua pecan dibawah komando Coach Hanafing, eks pelatih PSIM Jogjakarta pada Kompetisi Divisi Utama 2012 kemarin.

Bertempat di pendopo agung Bangkalan, eks bintang Mitra Surabaya dan Persebaya Surabaya tersebut juga mengenalkan jersey Bangkalan Selection bersama Bupati Bangkalan, Fuad Amin. Jersey tim ini terdiri atas dua warna yakni loreng merah hitam horizontal. Jika dilihat secara cermat, warna kostum Bangkalan Selection persis sama dengan kostum Botafogo, salah satu klub besar di Liga Brazil.

Saat konferensi press, Coach Hanafing menegaskan bahwa tugasnya selaku pelatih maupun tim yang diasuhnya hanya untuk memeriahkan laga eksibisi segitiga melawan Persepam Madura United (P-MU) dan Persegres Gresik United. Bahkan eks pemain Timnas Indonesia tersebut juga mengatakan, dirinya dan para pemain tidak diikat kontrak. “Kami hanya dibayar harian. Bukan melalui klausul kontrak.. Jadi tugas kami memang hanya untuk memeriahkan laga eksibisi”,tegas Hanafing.

Rencananya, laga eksibisi segitiga tersebut akan dilangsungkan 18 – 20 November 2012 mendatang. Pagelaran ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Terkait kesiapan tim yang dimanageri Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) ini, Hanafing menyatakan kesiapannya. Bahkan selama menjalani TC di Jakarta, tim asuhannya tersebut sudah menjalani 3 kali melakukan ujicoba. Yakni melawan Villa 2000 menang 4-1dan Persikad Depok (tim Divisi Utama) serie 1 – 1. Bahkan Bangkalan Selection berhasil juga menahan imbang 0 – 0 saat melawan Persita Tangerang (Klub ISL musim depan).

“Tidak ada target dalam laga eksibisi segitiga tersebut. Kami hanya ingin tampil baik dan menghibur masyarakat penggila bola di Bangkalan”, pungkas Hanafing seraya tersenyum. (mad)

Email Autoresponder indonesia