Hantam Pohon Asam, Truck Bermuatan Pupuk Urea Terguling

516 views

Truck Hantam Pohon Asam | Oleh: Aryan

posisi truk saat menghantam pohon asam di jalan raya Klobungan-Foto : Aryan/MC.com.

posisi truk saat menghantam pohon asam di jalan raya Klobungan-Foto : Aryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan – Truck Nopol. L 8043 SY yang bermuatan sekitar 15 ton pupuk urea mengalami kecelakaan tunggal, truk yang dikemudikan Agus (40) warga Bungur Asih Sidorjo itu terguling setelah menghantam pohon asam di jalan raya Klobungan Desa Bilaporah Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Jum’at (13/4). “Alhamdulillah, saya selamat dan tidak mengalami luka-luka tapi sedikit sock karena kejadiannya begitu cepat,” terang supir truck Agus

Menurut Agus, kecepatan truck yang dikendarainya malam itu sekitar 40 km/jam. Karena jalan truknya terlalu minggir tanpa disengaja melewati bekas galian pipa yang diuruk tanah gembur. Akibatnya ban roda belakang amblas sekitar 20 cm dan truk tidak bisa dikendalikan lagi hingga menghantam pohon asam yang ada didepannya kemudian terguling dipinggir jalan. “Kaca depan supir pecah berkeping – kepin, bemper depan penyok, puluhan ton pupuk urea berhamburan dan terlempar keparit,” ungkap Agus.

Dijelaskan Agus, Rencananya pupuk urea itu akan segera diangkut dengan truk lainnya untuk dibawa kegudang dan mengevakuasi truk yang terguling untuk dikembalikan ke posisi semula untuk selajutnya akan diderek kegudang.

Kapolre Bangkalan, AKBP Endar Priantoro saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Ipda Puji membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal truk pengangkut pupuk urea tersebut. “Walaupun mengalami kecelakaan tunggal namun kita tetap tangani secara hukum,” terang Kanit Laka.
(yan/min)

Email Autoresponder indonesia