Hantam Truk di Akses Suramadu, Pengendara Motor Meninggal di Lokasi

Pengendara motor meninggal dunia setelah menabrak bagian belakang truk di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Akses Jembatan Suramadu, Desa Masaran, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Bahkan, insiden ini memakan korban seorang pengendara motor.

Peristiwa kecelakaan itu, menyebabkan Hodri Hermawan (27) warga Desa/Kecamatan Blega, meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah sepeda motor korban menghantam bagian belakang truk yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan.

“Korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), karena mengalami luka serius di bagian kepala,” ucap Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi kepada Maduracorner.com.

Dijelaskan, kecelakaan ini bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat melaju dari arah selatan. Sesampainya di TKP, kendaraan korban dengan nomor polisi M 4775 HK, menabrak bak bagian belakang truk Mitsubishi nomor polisi M 8497 UV milik Syafik (40) warga Desa/Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

“Truk itu, berhenti karena mengalami kerusakan kampas kopling. Pemilik truk sudah memberikan tanda dengan cara menyalakan lampu hazard,” imbuhnya.

Didit belum bisa memastikan penyebab korban bisa membentur bagian belakang truk yang sedang berhenti. Namun demikian, kecelakaan ini kemungkinan besar akibat korban mengantuk, atau kehilangan konsentrasi ketika berkendara. Sehingga, tanda berupa lampu hazard tidak terlihat oleh korban.

“Kami imbau kepada pengendara motor maupun pengemudi mobil agar selalu hati-hati ketika melintas di Akses Jembatan Suramadu, karena sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” pesan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) itu. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia