Hanura Jaring Pemimpin Berkualitas

1796 views

image

Madura, maduracorner.com – Selasa (22/3/2016) hari ini, DPD Partai Hanura Jatim menuntaskan roadshow-nya ke seluruh DPC Kab/kota di seluruh Jatim, dalam rangka sosialisasi Muscab yang akan diselenggarakan pada Bulan April-Mei mendatang di 38 DPC Kab/Kota.

Dalam kunjungan sosialisasi Muscab terakhir ini, giliran Pulau Madura yang didatangi oleh tim sosialisasi dari DPD Partai Hanura Jatim, yang dipimpin langsung oleh ketua DPD Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto SE. Sosialisasi Muscab di empat Kabupaten di Pulau Madura dituntaskan dalam satu hari ini.

“Iya, hari ini kami lakukan sosialisasi muscab terakhir di 4 DPC yang ada di 4 Kabupaten di Pulau Madura,” ujar Mas Kelana, sapaan akrab ketua DPD Partai Hanura terpilih tersebut, saat dihubungi di sela-sela kesibukannya.

Kelana mengatakan bahwa sosialisasi Muscab ini sangat penting dilakukan karena Partai Hanura ingin mencari kader/sosok ketua DPC yang benar-benar mumpuni dan sanggup membesarkan partai dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

“Sekarang penjaringannya memang ketat, karena kita harus mencari figur Ketua-Ketua DPC yang tepat guna menghadapi Pileg 2019,” tegas Kelana Aprilianto.

Dikemukakan nya lagi, pendaftaran Balon Ketua DPC bisa diikuti siapa saja, kendati diprioritaskan dari kader partai. Persyaratannya, setiap balon wajib mendapat dukungan minimal 30% dari jumlah PAC (Pimpinan Anak Cabang) di DPC masing-masing. Nantinya setiap berkas balon yang diterima akan diverifikasi dan divalidasi Tim Penjaringan, kemudian diserahkan ke DPD. Setelah itu, masing-masing balon di-fit propertest oleh Tim Penjaringan yang dihadiri DPD dan DPP. Terakhir, DPD membuatkan berita acara tentang Calon Ketua DPC yang dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekom dari Ketum DPP Partai Hanura.

Kelana optimis pada akhir Maret ini berkas pendaftaran semua Balon Ketua DPC se-Jatim telah masuk DPD, dan akan dilaporkan ke DPP pada awal April 2016. Dari 38 DPC yang ada, Muscab-nya ditargetkan selesai akhir Mei 2016. “Target kami akhir Mei 2016 Muscab seluruh DPC tuntas,” ujarnya. Lebih lanjut Kelana menyatakan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Hanura Jatim mulai tingkat ranting,PAC,DPC dan DPD, untuk menjadikan momen Muscab kali ini untuk kebangkitan dan kebesaran partai.

“Muscab ini harus berjalan secara terhormat, bermartabat, transparan, No Intrik dan Money Politik. Sehingga hasil dari keputusan muscab akan menjadikan tolak ukur dan spirit membangun kebesaran partai untuk persiapan pemilu yang akan datang. Dengan harapan akan menghasilkan seorang pemimpin yang punya hati nurani, tidak korupsi dan berwibawa serta didukung dan dicintai oleh seluruh masyarakat Jawa Timur,” tegas Kelana yang didukung dan mendapatkan mandat dari seluruh kader/pengurus DPC Partai Hanura se-Jatim untuk bersedia dicalonkan dalam Pilgub 2018 mendatang tersebut. (yung)

Editor: Buyung Pambudi