Hanya 2 Pemain Asing Layak Dipertahankan

560 views

 

 

Evaluasi Suporter Terhadap Kinerja Legiun Asing PMU | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Sukses Persepam Madura united (P-MU) memenuhi target bertahan di ISL tampaknya tak membuat Suporter Madura berpuas diri. Selain performa sapeh kerap yang cenderung fluktuatif, ketidakpuasan Tretan Dhibik juga terlihat dari minimnya kontribusi yang diberikan beberapa anak asuh Daniel Roekito khususnya pemain asing.

Dari 5 punggawa asing, hanya 2 yang dinilai layak dipertahankan yaitu Abu Bakar Sillah dan Ali Khaddafi. Abou –sapaan akrab Abu Bakar yang terbilang belia dan tampil cukup impresif, membuat supporter Madura masih ingin melihat penampilannya di SGB musim depan. Bahkan tersiar kabar bahwa sejumlah klub besar ISL berebut untuk merekrut pemain asal Australia tersebut. Sedangkan sosok Khaddafi dinilai mampu menjawab kepercayaan pelatih di lini tengah P-MU.

Sisanya, Christopher Gomez dan Emile Linkers gagal memenuhi ekspektasi tinggi publik sepak bola pulau garam. Sementara itu, Alain N’kong, meskipun terlihat kerap dimainkan, dipastikan gagal bertahan karena suspend yang dialami induk sepak bola kamerun, negara asalnya.

“Pemain asing menurut saya hanya Abu Bakar dan Ali Khaddafi yang layak dipertahankan. Yang lain lebih baik dicarikan pengganti,” ujar Afie, salah seorang pendukung P-MU asal Pamekasan.(bay/krs)

Email Autoresponder indonesia