Hanya 4 Sekolah Yang Siap UN Online di Sampang

667 views
image

SMK di Sampang Siap Terapkan UN Sistem Online

Sampang,maduracorner.com – Penerapan sistem online untuk Ujian Nasional (UN) tahun 2015 oleh pemerintah pusat, siap dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang. Namun pelaksanaan UN sistem yang baru ini tidak secara menyeluruh, melainkan hanya di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK saja.

“Kita siap, tapi hanya ada empat SMK di Sampang yang telah ditunjuk untuk melaksanakan UN online. Sarana dan prasarana telah siap, baik komputernya maupun operatornya,”terang Kepala Disdik Kabupaten Sampang, Heri Purnomo, jumat (13/2/2015) siang kepada maduracorner.com.

Heri menerangkan, pada dasarnya dalam pelaksanaan UN online ini tidak jauh berbeda dengan UN sebelumnya. Karena yang dihilangkan hanyalah penggunaan kertas dan hasil ujian bisa langsung diketahui. Para siswa pun dijamin tidak akan menemui kesulitan.

Sementara untuk UN di tahun mendatang, penerapan sistem online ini akan lebih dimaksimalkan. Yakni dengan menerapkan ke sekolah-sekolah lainnya. “Tahun berikutnya tidak menutup kemungkinan seluruh sekolah seperti tingkat SMK, SMP akan menerapkan UN online. Karena selain penerapan teknologi, juga untuk memangkas waktu dalam mengoreksi hasil ujian,” ucapnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq

Email Autoresponder indonesia