Hanya 4 Siswa SMPN Sepulu Yang Terima BSM

679 views
Proses Belajar Siswa-foto: Aryan/MC.com

Proses Belajar Siswa-foto: Aryan/MC.com

Ortu Siswa Sempat Protes | Ole:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan-Hanya 4 orang siswa yang memperoleh Bantuan siswa miskin (BSM) Sdi MPN 1 Sepulu Kecamatan Sepulu. Sedikitnya jumlah siswa yang memperoleh BSM ini sempat dipertanyakan dan diprotes oleh ratusan orang tua (ortu) siswa yang tidak menerima BSM. Padahal dari catatan sekolah dan rekomendasi kepala desa (kades) disebutkan SMPN 1 Sepulu mengajukan sekitar 175 siswa tidak mampu (miskin) untuk memperoleh BSM. Tapi kenyataannya hanya 4 siswa yang memperoleh BSM.

“Dari 175 siswa yang benar-benar keadaan orang tuanya tidak mampu dan diajukan SMPN 1 Sepulu, hanya 4 siswa yang memperoleh BSM,” ujar kepala sekolah (kasek) SMPN 1 Sepulu, Agus Suripto, Selasa, (4/3).

Masalah sedikitnya siswa yang memperoleh BSM itu, kata Agus, bukan kewenangan sekolah karena semua kebijakan itu tergantung dari pusat untuk menentukan siapa yang berhak menerima BSM. Hal tersebut juga sudah disampaikan kepada ortu siswa yang kebetulan diajukan tapi tidak dapat.

“Alhamdulillah mereka para ortu murid yang putranya tidak menerima BSM menyadari, masalah keputusan siswa yang dapat dan yang tidak dapat BSM, yang menentukan adalah pusat,”ungkapnya.

Dijelaskan dia, masalah pengambilan BSM, sama dengan yang lainnya. Sekolah sama sekali tidak ikut campur dan mempersilahkan para siswa yang memperoleh BSM untuk diambil sendiri sesuai rekening masing – masing. “Siswa yang mendapat BSM, langsung diberi kartu BSM,” pungkasnya.(yan/shb).

Email Autoresponder indonesia