Hanya 5 Sekolah yang Siap Gelar UN Berbasis Komputer di Pamekasan

image

Pamekasan, maduracorner.com – Meskipun Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur dikenal sebagai Kabupaten Pendidikan, namun hanya ada 5 sekolah yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Lima sekolah tersebut masing-masing SMK Negeri 2 Pamekasan, SMK Negeri 3 Pamekasan, SMK Negeri 1 Pakong, SMK Negeri 1 Tlanakan dan SMA Al-Mujtama’ Pegantenan.

“Kami sudah cek semua melalui tim teknis kami, dan sudah siap dari sarana dan pra saranya,” kata Plt. Kadisdik Pamekasan, Moh. Tarsun, Sabtu (12/3/2016).

Dikatakan Tarsun, syarat agar sekolah bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yakni harus memiliki komputer minimal sepertiga dari jumlah peserta ujian nasional.

“Kalau ada komputer sepertiga dari jumlah peserta UN, maka pelaksanaan ujian nasional untuk satu mata pelajaran bisa dilaksanakan dalam tiga tahap,” imbuh Tarsun.

Ditegaskan Tarsun, hasil ujian nasional berbasis komputer dipastikan murni hasil kerja siswa dan langsung bisa diketahui hasilnya setelah peserta ujian menyelesaikan ujian nasional.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia