Hanya Gara-Gara Bertunangan, 2 Siswa SMPN 2 Labang Tidak Ikut Unas

Gara-Gara Bertunangan |  Oleh : Aryan

Kasek SMPN 2 Labang, Agus Subekti-Foto : Aryan/MC.com

Kasek SMPN 2 Labang, Agus Subekti-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Hanya gara-gara bertunangan 2 siswa SMPN 2 Labang Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan tidak mengikuti Ujian Nasional (unas), kedua siswi itu adalah Fadilahwati dan Fauzan tidak jadi “Saya sudah 3 kali datang kerumahnya dan berusaha membujuk ke 2 siswa ini, agar ikut Unas toh baru bertunangan dan belum menikah tapi tidak berhasil,” ujar Kasek SPMN 2 Labang, Agus Subekti, kepada MC.com Selasa (23/04).

Menurutnya, dulu saat akan didaftarkan sebagai peserta Unas dan masuk pada Daftar Nominasi Sementara (DNS) sebagai peserta Unas 2013. Pihak sekolah sudah menanyakan, apakah mau berhenti atau masih mau ikut Unas 2013 dan kedua siswa ini bersikeras akan ikut Unas.

Demikian juga ketika sudah tercatat sebagai peserta Unas dan tercantum dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) Unas SMP Sederajat 2013. Menjelang H-1 pelaksanaan Unas, pihak sekolah kembali kerumah ke 2 siswa tersebut dan mengatakan akan ikut Unas. “Tapi apa lacur, saat Unas dimulai dari kemarin dan hingga hari kedua (hari ini) ternyata Fauzan dan Fadilahwati tidak ikut Unas,” sesal Kasek Agus.

Sementara itu, beberapa teman dari ke 2 siswa yang sudah bertunangan ini sangat menyayangkan ketidak ikutan Fauzan dan Fadilahwati pada Unas kali ini.  “Eman, pak, masak hanya gara – gara bertunangan tidak jadi ikut Unas. Suatu saat nanti, kedua sahabat saya itu akan menyesal,” tutur Mansur kepada MC.com. (yan/min).