Hanya Lima Sekolah Siap Gelar UN Berbasis CBT

728 views

Sampang, maduracorner.com – Dari 213 lembaga sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional (UN) pada tanggal 4 hingga 6 April 2016 mendatang, hanya lima lembaga sekolah yang mampu menerapkan ujian berbasis Computer Based Test (CBT).

Hal itu diungkapkan Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Arief Budiansor. Menurutnya, lima lembaga sekolah yang dinyatakan siap oleh Disdik Sampang untuk menggelar UN berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) diantaranya empat SMK Negeri dan satu dari SMK Swasta.

“Yang lain belum siap menerapkan CBT karena terkendala fasilitas pendukung, seperti komputer. Sebab idealnya sekolah yang menggelar CBT harus menyediakan satu komputer untuk tiga siswa,” terangnya, Selasa (29/03/2016).

Dirinya melanjutkan, pada pelaksaan UN tahun ini, dipastikan mayoritas lembaga sekolah menerapkan sistem UN dengan menggunakan kertas atau Paper Based Test (PBT).

“Untuk lembaga sekolah yang menggelar UN diantaranya, 52 SMA/Sederajat dengan jumlah siswa 2.668, 89 MA dengan jumlah siswa 3.553, 45 SMK dengan jumlah siswa 1.761 dan  27 kelompok belajar paket C dengan jumlah siswa 557,” tukasnya.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia