Hanya Satu Jam, Ribuan Paket Sembako Murah Ludes Terjual

2114 views
image

Warga berdesakan antre sembako murah

Bangkalan, maduracorner.com – Pasar murah yang digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H cukup diminati masyarakat. Terbukti, hanya dengan waktu kurang lebih satu jam, ribuan paket sembako ludes terjual.

“Pasar murah ini wujud perhatian kami kepada masyarakat. Biasanya menjelang lebaran harga kebutuhan pokok melambung tinggi,” jelas Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, Selasa (28/6/2016).

Makmun menjelaskan pasar murah yang dipusatkan di Alun-alun ini menyediakan 5.450 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, tepung, mie instan, kecap dan kebutuhan lainnya. Satu paket sembako murah itu, mendapat potongan harga sampai 40 persen.

“Kalau diluar dijual harga Rp. 100 ribu, pasar murah menjual Rp. 60 ribu. Harga menjadi murah karena disubsidi,” papar Makmun.

Menurutnya, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyediakan stand pasar murah. Termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pelaku ekonomi yang ada di Bangkalan juga berpartisipasi dalam pasar murah ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia