Hardiknas Sejumlah Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi Terima Penghargaan

Guru dan Kasek terima Penghargaan     | Oleh : A.Shohib.

Wakil bupati Mondir A Rofii saat memberikan pengharagaan kepada guru berprestasi dilingkungan dinas pendidikan bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

Wakil bupati Mondir A Rofii saat memberikan pengharagaan kepada guru berprestasi dilingkungan dinas pendidikan bangkalan-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- sejumlah guru dan Kepala sekolah yang berprestasi memperoleh penghargaan dari dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan. Penghargaan itu diberikan pada saat acara resepsi Hardiknas  yang di tempatkan di gedung pertemuan Ratoh Ebu Bangkalan, Kamis (02/05). Selain guru dan Kepala sekolah, siswa berprestasi  juga mendapat penghargaan.

Bupati Bangkalan RK Mohammad Makmun Ibnu Fuad, meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan kabupaten bangkalan, supaya menjadikan momentum Hari Pendikan nasinonal (Hardiknas) sebagai media komunikasi antara pejabat structural dengan para guru. “Saya harap hardiknas ini dijadikan sebagai media komunikasi, agar kordinasi didunia pendidikan dapat berjalan dengan mudah,” kata Bupati Yang akrab dipangil Ra Momon ini.

Ra Momon juga meminta kepada para guru agar meningkatkan kinerja dan dedikasi serta loyalitas para guru. “Apalagi sekarang kan sudah ada program sertifikasi, makanya kinerjanya guru harus lebih baugus dan lebih disiplin pada saat mengajar,” terang Ra Momon.

Orang nomer satu dilingkungan pemkab bangkalan itu berjanji akan merealisasikan visi dan misinya yaitu  program pendidikan gratis. “Insya Allah pendidikan gratis mulai tingkat SD SMP dan SMA, program pendidikan gratis ini juga dalam rangka membantu siswa yang tidak mampu,” tuturnya.

Ra momon juga meminta kepada kalangan pengasuh pondok Pesantren agar santrinya juga dimasukkan kedalam pendidikan formal. “Kepada pengasuh pondok pesantren, saya minta selain santri dimondokkan juga harus di sekolahkan di sekolah formal,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten bangkalan, Moh Mohni, menjelaskan dilaksanakan resepsi Hardiknas dengan mengundang hampir 2.500 orang guru merupakan keinginan para guru yang ingin bertemu dengan Bupati bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. “Ini kerinduan insan pendidikan ingin bertemu dengan bapak bupati yang pada pemilukada lalu, para guru ini telah memilih pak bupati,” kata Mohni.

Selain itu kata Mohni, resepsi hardiknas ini merupakan puncak dari segala kegiatan yang dilakukan oleh Disdik bangkalan menjelang Hardiknas. “Sebelumnya kami juga melaksanakan berbagai lomba,” pungkas Mohni. (min)

Email Autoresponder indonesia