Harga Ayam Potong di Pasar KLD Bangkalan Tidak Stabil

648 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com- Paska kenaikan harga ayam potong dari Rp. 23 ribu menjadi Rp.28 ribu/kg akhir  Agustus 2014 silam. Ternyata sejak 3 hari yang lalu harga ayam potong dipasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) jakan Halim Perdana Kusuma Bangkalan tidak stabil kembali. Hal itu disampaikan salah seorang penjual ayam potong, Hj. Marenti warga Kelurahan Pejagan  yang merasa kaget terhadap ketidak stabilan harga ayam potong tersebut. “Kemarin harga ayam potong kembali naik dari Rp. Rp.30 ribu ke Rp. 33 ribu dan hari ini naik lagi menjadi Rp.36 ribu/kg,” ujar Hj. Marenti, Minggu, (14/9/2014).

Ketidak stabilan harga ayam potong itu, juga dikeluhkan beberapa para pembeli yang merasa sangat dirugikan akibat terjadinya ketidak stabilan harga tersebut. “Sebagai penjual soto ayam di stand pumara Bangkalan, bingung juga mas. Mau dinaikan harga soto ayamnya, takut pelanggan lari semua. Tidak dinaikan keuntungan semakin menipis,” tutur Sri Maryati,

Ia  hanya berharap dalam waktu dekat ini harga ayam potong kembali stabil. Apalagi menjelang Idul Adha yang tinggal menghitung hari, bisa dipastikan harga ayam potong tambah  tidak stabil lagi. “Lantas bagaimana nasib penjual soto ayam nantinya di kota Bangkalan,”keluhnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia