Harga Ayam Potong Pedaging Kembali Naik

836 views
Pedagang Ayam Potong-foto: Aryan/MC.com

Pedagang Ayam Potong-foto: Aryan/MC.com

Naik Dari Rp 26 Ribu Mwnjadi Rp 28 Ribu/Kg | Oleh : Aryan

Maduracorner. com, Bangkalan – harga ayam potong pedaging di pasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD)Bangkalan naik dari Rp 26 ribu/kg naik menjadi Rp 28 ribu/kg. “Meski naiknya cuma Rp 2 ribu/kg, tapi bagi wong cilik itu sangat berarti,” ujar salah seorang penjual daging ayam, Hj Maimunah kepada MC.com, Selasa, (25/3).

Namun, naik turunnya harga daging ayam potong tersebut, kata dia, tidak bisa diprediksi dan sangat tergantung dari pasokan para peternak ayam potong pedaging, selain itu naiknya harga ayam potong juga tergantung dengan adanya serangan dari penyakit flue burung. “Jika pasokan berkurang otomatis harga akan naik, tapi bila stok ayam potong pedaging berlebihan harga akan normal, bisa-bisa harganya akan turun,” tuturnya.

Sementara itu, seorang pelanggan tetapnya, Sumarni yang berjualan soto ayam di pusat makanan rakyat (pumara) di utara halaman parkir SGB memaklumi kenaikan yang terjadi saat ini. “Kalau kenaikan harga daging ayam potong dikisaran Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu perkilogramnya, mungkin masih bisa dimaklumi. Tapi jika naik perkilo gramnya mencapai Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu, mungkin jadi masalah bagi pedagang seperti kami ini,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia