Harga BBM Naik, Harga Seragam Sekolah Ikut Menanjak

613 views
Hj. Sudarmi, penjual seragam sekolah. foto : aryan/mc.com

Hj. Sudarmi, penjual seragam sekolah. foto : aryan/mc.com

Harga Seragam Sekolah Juga Naik | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Harga seragam sekolah naik antara 30 hingga 50 prosen. Selain karena memasuki tahun ajaran baru, kenaikan harga pakaian sekolah ini juga dipicu naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Hj.Sudarmi, salah seorang penjual pakaian sekolah di pasar tradisional Ki Lemah Duwur mengatakan kenaikan harga ini terjadi sejak diberlakukannya harga baru BBM. Dan kenaikan itu berlaku untuk semua seragam sekolah termasuk seragam pramuka. Untuk seragam sekolah SD yang terdiri dari setelan baju dan celana/rok bawahan, sebelum kenaikan BBM harganya Rp 35 ribu sekarang menjadi Rp 55 ribu/setel. Seragam atas bawah siswa SMP dari Rp 50 ribu menjadi Rp 75 ribu/setel, seragam MTs dari Rp 60 ribu menjadi Rp 80 ribu/setel dan seragam untuk SMA dari Rp 65 ribu menjadi Rp 85 ribu/setel.

Sedangkan harga seragam pramuka sama dengan pakaian harga seragam sekolah sesuai tingkatannya. Kecuali pakaian seragam sekolah untuk merek tertentu, harganya naik dari kisaran Rp 125 ribu menjadi Rp 175 ribu/setel.

Sudarmi juga memprediksi, kenaikan harga seragam sekolah ini akan kembali terjadi saat mendekati hari-H tahun ajaran baru sekolah. “Mungkin sampai H-2 masukan (TA) baru, harga seragam sekolah akan naik lagi,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia