Harga BBM Turun, Sembako Malah Naik

615 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com- Meskipun Harga BBM turun, akan tetapil  Sebaliknya harga sembilan kebutuhan bahan pokok (sembako)   di pasar tradisional ki lemah duwur (KLD) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan malah naik. “Ironi memang, disaat BBM turun, sebaliknya beberapa harga sembako justru naik. Aneh, tapi itulah kenyataan yang terjadi,” ujar Sumarni warga  Kelurahan Pejagan, Kamis,(22/1/2015).

Sementara itu, salah seorang  penjual sembako di pasar tradisional KLD Bangkalan, Hj. Mutmainah juga merasa heran dan baru kali ini mengalami hal yang tidak masuk akal. “Saya bingung mas, kenapa ketika BBM turun tidak diikuti dengan tururnnya harga sembako, justru kok  harganya malah naik,” keluh Mutmainah.

Adapun beberapa sembako dan jenis kebutuhan masyarakat lainnya yang ikut harganya naik, lanjut dia, antara lain wortel dari Rp.10 ribu naik menjadi Rp.40/kg, cabe merah keriting dari Rp.30 naik menjadi Rp.40 ribu/kg. Bawang merah dari Rp.15 ribu naik menjadi Rp.20 ribu/kg. Daging sapi semula Rp.90 ribu naik menjadi Rp. 100 ribu/kg. Teluar ayam dari Rp.18 ribu naik menjadi Rp.22 ribu /kg dan ayam potong dari Rp.26 ribu menjadi Rp.32 ribu/kg. “Gak tahu besok pak, apakah harga – harga akan naik lagi, sangat tergantung dari pasokan yang diterima,” pungkas Mutmainah.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia