Harga Beras di Pasar Induk KLD Bangkalan Belum Stabil

662 views

image

Bangkalan,maduracorner.com – Sudah hampir selama seminggu ini harga beberapa macam beras di pasar induk Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan masih fluktuatif. Harga makanan utama sebagian besar masyarakat ini belum pulihj atau stabil seperti semula.

Harga beras Jawa yang berkualitas baik mengalami kenaikan dari Rp 9 ribu menjadi Rp 12 ribu/kg. Sementara beras Jawa kualitas sedang yang harga sebelumnya Rp 8.500 menjadi Rp 11 ribu.

“Begitu juga beras Madura juga naik, mas. Dari harga semula Rp 8.500 menjadi Rp 10.500/kg”, ujar salah satu penjual beras dan bumbu dapur, Sulimah kepada maduracorner.com, senin (2/3/2015) pagi. “Warga lebih membeli beras Jawa kualitas sedang atau beras Madura yang sedikit lebih murah”,tambah Sulimah.

Sulima melanjutkan, kemungkinan besar dalam minggu-minggu ini kemungkinan harga beras Jawa maupun beras Madura akan turun. Karena kenaikan harga beras belakangan ini diakibatkan pasokan berkurang dan petani belum panen secara merata. “Minggu depan harga beras diperkirakan akan turun dan stabil seperti semula”,ungkap Sulimah.

Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga, Farida mengungkapkan keluhannya. Menurutnya, kenaikan harga beras terlalu membebani mayoritas masyarakat. Hal ini karena beras merupakan kebutuhan pokok pangan mendasar bagi masyarakat Indonesia. “Kami berharap secepatnya harga beras akan kembali normal dan stabil seperti sedia kala”harap Ida, warga Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan ini. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad El Shaarawy