Harga Cabai Merah Keriting Turun

710 views

Harga Cabai Turun Lagi   |     Oleh : Aryan

Aliyah di pasar tradisional Socah -Foto : Aryan/MC.com

Aliyah di pasar tradisional Socah -Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Harga cabai merah keriting yang sempat naik hingga Rp.50 ribu/kg pada Maret 2013 lalu, kemudian turun menjadi Rp.40 ribu/kg diawal April minggu kedua ini harga cabai turun lagi. Dari  pantauan MC.com  dipasar tradisional Kecamatan Socah harga cabe turun menjadi Rp 30 ribu/kg. “Harga cabai merah keriting sekarang turun Rp.30 ribu/kg-nya, mas,” terang Aliyah kepada MC.com, Sabtu (15/4) dipasar tradisional Socah.

Menurut Aliyah, turunnya harga cabai merah keriting tersebut tidak terlepas dari banyaknya petani yang sudah panen cabai merah keriting dengan jumlah yang cukup besar. Secara tidak langsung sangat berpengaruh terhadap stok dan fluktuasi harga cabai merah diberbagai pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bangkalan. “Semakin banyak stok cabai yang di gelontor kepasar tradisional otomatis perlahan tapi pasti harga cabai akan turun,” terang Aliyah.

Hal Senada juga disampaikan Suidah yang berjualan cabai merah keriting dipasar tradisional Tanah Merah. “Harga cabai sekarang turun menjadi Rp.30 ribu/ kg,” tuturnya.(yan/min)

Email Autoresponder indonesia