Harga Cabe Merah Keriting di Pasar KLD Bangkalan Terus Merangkak Naik

Penjual Cabe-foto: Aryan/MC.com

Penjual Cabe-foto: Aryan/MC.com

Rp 70 Ribu hingga Rp 72 Ribu/Kg | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sudah hampir sepekan ini harga cabe merah keriting di pasar ki lemah duwur (KLD) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan terus merangkak naik. “Sudah seminggu ini harga cabe merah keriting harganya terus naik. Semula Rp 60 ribu, naik menjadi Rp 65 ribu dan kemarin naik lagi menjadi Rp 70 ribu, bahkan hari ini sudah tembus Rp 72 ribu/kg,” ujar bu Minah (50) di pasar KLD Bangkalan, Minggu (23/03),

Ketidak stabilan harga cabe yang terjadi itu, kata dia, akibat pasokan dari petani cabe merah keriting saat ini semakin berkurang. Sehingga puluhan pedagang bumbu dapur di pasar KLD Bangkalan terpaksa kula’an ke pasar Keputran Surabaya. Apalagi ditingkat petani saat ini baru menanam cabe. Praktis kenaikan harga cabe sulit dihindari, kecuali pasokan dari petani cabe kembali normal. “Beberapa minggu kedepan, turun naiknya harga cabe masih belum bisa diprediksi,” tutur bu Minah.

Sementara itu, untuk harga bawang merah, bawang putih, sayur mayur cabe merah besar, tomat dan bumbu dapur lainnya, tidak ada perubahan, bahkan harganya cendrung turun akibat melimpahnya pasokan. “Untuk harga bawang putih, bawang merah dan bumbu dapurnya lainnya, masih stabil,” pungkas bu Minah. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia