Harga Cabe Merah Keriting Naik 200 Persen

740 views
Pedagang Cabe

Pedagang Cabe

Bangkalan,Maduracorner.com – Harga  cabe merah keriting di pasar Ki Lemah Duwur (KLD) kabupaten Bangkalan naik 200 persen. Harga cabe merah kriting  semula  Rp 30 ribu/kg kini naik menjadi Rp90 ribu/kg. “Harga cabe merah keriting di pasar KLD Bangkalan saati ini sepedas rasanya. Tepatnya naik 200 persen dari Rp.30 ribu ke Rp 90 ribu/kg,” terang Suminah, Rabu, (10/12/2014).

Dijelaskan dia, ketidak stabilan harga cabe merah keriting yang terjadi saat ini, sebab pasokan cabe dari petani pada saat memasuki musim hujan kali ini semakin menurun Sehingga banyak pedagang bumbu dapur di pasar KLD Bangkalan terpaksa kula’an sampai ke pasar Keputran Surabaya. “Kami belum bisa menjamin apakah harga cabai merah keriting, besok atau lusa akan turun. Karena harganya setiap hari selalu berfluktuasi,” tuturnya.

Sementara itu, untuk harga bumbu dapur lainnya masih stabil. Cuma harga cabai merah besar naik dari Rp.25 ribu menjadi Rp. 60 ribu/kg. “Harga cabe merah besar juga ikut naik dari Rp.25 ribu menjadi Rp. 60 ribu/kg,” pungkas Suminah.

Penulis : Aryan
Editor.  : Sohib‬

Email Autoresponder indonesia