Harga Cabe Merah Keriting Tembus Rp 40 Ribu/KG

602 views
image

Pedagang Cabe

Bangkalan,Maduracorner.com, akibat imbas dari gonjang ganjing rencana kenaikan harga BBM jenis premium maupun solar pada bulan Nopember 2014 ini. Harga cabe merah keriting di pasar ki lemah duwur (KLD) Bangkalan tembus angka Rp.40 ribu/kg. “Akibat imbas dari gonjang ganjing rencana kenaikan harga BBM jenis premium maupun solar pada bulan Nopember 2014 ini, harga cabe merah keriting dipasar KLD Bangkalan tembus angka Rp.40 ribu/kg,” ujar bu Minah (53) di pasar KLD Bangkalan, Selasa,  (11/11/2014),

Dijelaskan dia, kenaikan harga cabe merah kriting itu, disamping minimnya pasokan dari petani karena musim kemarau yang berkepanjangan. Sehingga puluhan pedagang bumbu dapur di pasar KLD Bangkalan terpaksa menjual cabe  merah keriting lebih mahal. “Tak bisa dihindari lagi, harga cabe merah keriting akan terus naik hingga harga BBM benar-benar naik,”tutur bu Minah.

Sementara itu, untuk harga bawang merah, juga ikut naik dari Rp 17 ribu menjadi Rp.22 ribu/kg dan bawang pre dari Rp.12 ribu naik menjadi Rp.16 ribu/kg. Sedangkan harga bawang putih, sayur mayur cabe merah besar, tomat dan bumbu dapur lainnya, masih stabil. “Untuk harga bumbu dapur, bawang putih bawang merah dan bumbu dapurnya lainnya, belum naik,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia