Harga Cabe Tembus Rp 100 Ribu

1295 views

Harga Cabe Tembus Rp 100 Ribu


Bangkalan, Maduracorner.com- Hanya dalam waktu hitungan 5 hari, harga cabe merah keriting dipasar Ki Lemah Duwur (KLD) jalan Halim Pedana Kusuma Bangkalan naik rata-rata dari Rp.70 ribu menjadi Rp.90 ribu hingga Rp.100 ribu perkilogramnya. Menurut informasi dari beberapa pedagang bumbu dapur yang diwawancarai maduracorner di pasar KLD Bangkalan, Disebutkan bahwa kenaikan yang terjadi ditingkat pedagang itu lebih banyak diakibatkan oleh berkurangnya hasil panen cabe dari petani yang terkendala datangnya musim hujan. Juga minimnya pasokan dari pengepul cabe dari Surabaya ke pasar KLD Bangkalan.
“Selama pasokan cabe dari petani dan pengepul di Surabaya berkurang, harga cabe belum stabil dan bisa naik lagi dari Rp.90 ribu atau Rp.100 ribu/kg seperti di daerah lainnya,” terang ibu Badriah, Sabtu. (7/1/2017).
Satu lagi perubahan yang terjadi di tingkat konsumen saat ini lanjut ibu Badriah. Adalah lemahnya daya beli masyarakat sehingga para pedagang bumbu dapur membatasi diri kula’an dan jualan cabe merah keriting,
“Konsumen cabe keriting saat ini jarang yang beli 1 kg tapi belinya 1/4 kg dengan harga Rp.25 ribu atau 1/2 ons dengan harga Rp.5000,” keluh ibu Badriah. (Yans)
Penulis: Aryan

Editor: altsaqib

Email Autoresponder indonesia