Harga Daging di Pamekasan Merangkak Naik

385 views

Kenaikan berkisar Rp.10 ribu perkilogram | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Memasuki bulan suci Ramadhan, harga daging di Kabupaten Pamekasan mulai merangkak naik. Seperti yang terjadi di Pasar Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, dan Pasar 17 Agustus Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/6).

Informasi yang berhasil dihimpun Maduracorner.com di Pasar Branta Pesisir, daging ayam yang semula seharga Rp. 32 ribu perkilogram menjadi Rp. 34 ribu per kilogram. Sementara daging sapi yang semula Rp. 80 ribu perkilogram mengalami kenaikan hingga mencapai Rp. 90 ribu per kilogram

Menurut Maryani, salah satu penjual daging yang ditemui di Pasar tersebut, kenaikan harga daging memang menjadi sesuatu yang wajar jelang Ramadhan. Pasalnya permintaan daging cukup tinggi. Sebab rata-rata masyarakat memilih daging untuk dijadikan lauk saat makan sahur.

“Kalau bulan puasa harga daging memang naik. Soalnya banyak yang cari daging,” terang Maryani.

Bahkan lanjut Maryani, kenaikan tersebut akan terus terjadi selama bulan Ramadhan apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri. Kenaikan tersebut akan lebih tinggi. Namun demikian dia optimis dagangannya akan tetap laku terjual.

Berbeda dengan Pasar Branta Pesisir, di Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih Pamekasan harga daging Sapi sudah mencapai Rp. 100 ribu per kilogram. Sementara harga daging ayam yang semula sebesar Rp. 30 ribu per kilogram, mengalami kenaikan hingga mencapai Rp. 32 ribu perkilogram.(top/lam)