Harga Daging Sapi Mahal, Konsumen Daging Beralih ke Ayam Potong

Harga Daging | oleh Arie Widianto

Harga Daging Sapi Mahal, Konsumen Daging Beralih ke Ayam Potong-Foto: Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com, Sampang- Mahalnya harga daging sapi membuat masyarakat beralih membeli daging ayam potong. Dari pantuan di pasar tradisional Sampang, harga daging sapi terus melambung tinggi, saat ini harga daging mencapi Rp 90 ribu/kg-nya. Mahalnya harga daging ini di sebabkan pembatasan import daging sapi dari Australia, selain itu banyak sapi Madura di jual ke pulau jawa oleh para pedagang.

Menurut salah seorang penjual daging sapi, Hj Maisaroh, saat ini harga daging terus melonajk naik, jika sebelumnya harga daging berkisar Rp 60/kg saat ini naik menjadi Rp 90 ribu/kg-nya. “Harga daging mahal, banyak orang tidak kuat beli daging sapi, jadi penjualan sepi, mahalnya harga daging ini karena banyak sapi Madura di bawah ke luar Madura seperti pulau Jawa dan pulau Kalimantan,” kata Hj Maisaroh.

Mahalnya harga daging sapi membawa keberuntungan bagi penjual daging ayam potong. “ Ya alhamdulillah satu hari saya bisa menjual 60 ekor ayam potong. Penjualan daging ayam potong agak ramai setelah daging sapi mahal,” kata Penjual ayam potong Hj Sunayah(ari/min)

Email Autoresponder indonesia