Harga Daging Sapi Masih Mahal, Banyak Pedagang Tutup

473 views

Harga Daging | oleh Arie Widianto

Harga Daging Sapi Masih Mahal Banyak Pedagang Tutup-Foto: Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com, Sampang-Hingga saat ini harga daging di pasar tradisional Sampang Madura, Jawa Timur,  masih sangat mahal. Akibatnya penjualan sepi dan banyak pedagang memilih tidak berjualan dari pada merugi.

Dari pantauan di lapangan stan penjualan daging di pasar tradisional Sampang, yang biasanya penuh dengan pembeli daging kini sepi. Hanya ada satu dua orang yang membeli daging, itupun dalam jumlah sedikit.
Karena harga daging hingga saat ini masih mahal. Harganya hingga mencapai Rp 85.000 perkilogram untuk daging super.

“Harga daging masih mahal. Pembeli juga sepi,” kata imayah, salah satu penjual daging. Hal serupa dikatakan pedagang lainnya. “Meski dijual dengan harga mahal, kami masih rugi,” ungkap H Farida.

Menurut mereka sangat setuju kalau pemerintah menimpor daging sapi. “Supaya harga daging murah,” ujarnya.
Dampak harga daging mahal yang membuat penjualan sepi,  banyak pedagang daging memilih berhenti sementara Waktu untuk berjualan daging seperti terlihat beberapa stan penjualan daging terlihat kosong karena ditinggal pemilik.

Sementara di lain pihak, dengan mahalnya harga daging sapi, membawa keuntungan bagi penjualan ayam potong. Kini pembeli ramai memebeli ayam potong. Karena harga relatif lebih murah yakni Rp 25.000 perkilogram. Sedang untuk ayam kampung  dijual Rp 40.000 perkilogram (ari/ion)