Harga Daging Sapi melambung tinggi

659 views
image

Harga Daging Sapi melambung tinggi-foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Sudah hampir sebulan lebih harga daging sapi di kota Bangkalan naik, dan harganya sempat mengagetkan masyarakat. Karena harga daging sapi yang semula Rp.60 ribu tiba-tiba harganya melambung dikisaran Rp.80 ribu/kg dan sampai saat ini harga daging sapi belum stabil. Dari pantauan Mc.com di pasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan, Selasa (25/12/2012)

Harga daging sapi Rp.80 ribu/kg. Padahal seminggu sebelumnya, harga daging sempat turun seharga Rp.65 ribu/kg. “Minggu lalu harga daging sapi sempat turun pak,” kata salah seorang pedagang daging sapi di pasar KLD, Supa’ah. Menurut dia, harga daging memang sempat turun Rp.65 ribu/kg, kemudian selang dua hari naik menjadi Rp.70 ribu/kg, keesokan hariya naik lagi menjadi Rp. 75 ribu dan hari ini Rp.80/kg-nya.

“Kalau dulu, dalam seharinya saya bisa menghabiskan antara 35-40 kg. Tapi sejak harga daging sapi naik, jualan saya turun drastis antara 10-15 kg. Jam 10 sudah sepi mas,” tutur Supa’ah. Dia berharap, untuk menstabilkan harga daging sapi pemerintah hendaknya bisa membuka kembali import daging sapi dari negeri kangguru Australia.. “Sekarang ini masyarakat lebih memilih membeli tahu, tempe dan telur untuk konsumsi keluarganya. Karena harga daging sapi belum stabil,” keluhnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia