Harga Daging Sapi Mulai Meroket

647 views

daging naik

Permintaan Meningkat Bersamaan Momentum Bulan Maulud | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Harga daging sapi di pasar tradisional Kolpajung kota Pamekasan naik hingga lima ribu rupiah perkilogram, sebelumnya 85 ribu rupiah menjadi 90 ribu rupiah. Kenaikan harga ini dipicu meningkatnya permintaan warga menyusul bersamaan dengan momentum perayaan bulan Maulid Nabi.

Salah satu pedagang daging sapi Siti Romlah mengatakan, kenaikan harga ini masih disikapi sangat hati-hati. Artinya mereka hanya mengambil laba sedikit dari kenaikan harga daging tersebut.

“Kalau dinaikkan terlalu tinggi pembeli akan kecewa dan khawatir beralih ke daging impor yang mulai masuk ke pasar-pasar di Pamekasan, jadi ya tidak apalah untung sedikit asal tetap di datangi pembeli,” tutur Romlah.

Meski demikian kenaikan harga daging tetap dikeluhkan pelanggan karena ia harus menambah 30 ribu rupiah lagi untuk memperoleh 6 kilogram daging.

“Memang kalau beli satu kilo tidak terasa mas, tapi saat ini kita kan butuh banyak daging untuk dibuat perayaan Maulid Nabi, ya jelas terasa berat mas,” ujar Saniyah, salah satu konsumen.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia