Harga Daging Sapi Naik, Harga Daging Ayam Turun

609 views

Harga Daging Sapi naik  Daging ayam  turun| Oleh : Aryan

Hj Mariamah Pedagang daging di pasar KL.Duwur Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Hj Mariamah Pedagang daging di pasar KL.Duwur Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Sejak kemarin harga daging sapi di pasar tarisidonal Ki Lemah Duwur (KLD) naik Rp 5 ribu, sementara harga daging ayam turun Rp 5 ribu/kg-nya. “Harga daging sapi dan ayam saling bertolak belakang. Kalau daging sapi dari Rp.75 ribu naik menjadi Rp.80 ribu sedangkan daging ayam turun dari Rp. 28 ribu menjadi Rp.23 ribu / kg – nya,” kata Hj Mariamah pedagang di pasar KLD Minggu, (07/04).

Menurutnya, selama tahun 2013 ini, naik turun harga antara daging sapi dan ayam setiap kilogramnya seperti serba kebetulan atau nyaris sama. Artinya, daging sapi sudah 4 kali mengalami kenaikan harga dan turunnya baru 1 kali. Setali tiga uang dengan daging ayam juga mengalami 4 kali kenaikan harga  dan turunnya 1 kali.  “Saat ini, antara penjual dan pembeli sama- sama pusing,” imbuh Mariamah

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangkalan, Puguh Santoso saat dikonfirmasi melalui telepun seluler-nya mengatakan, persedian hewan sapi dan ayam bulan ini di Bangkalan sudah mencukupi. “Soal belum stabilnya harga daging sapi dan ayam itu hanya tinggal menunggu waktu saja,” pungkas Puguh. (yan/min)

 

Email Autoresponder indonesia