Harga Daging Sapi Naik, Pembeli Sepi

1058 views
image

Sepi, pedagang daging sapi menunggu pembeli

Sampang, maduracorner.com – Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sampang terus merangkak naik. Kenaikan bervariasi, harga tertinggi mencapai 120 ribu rupiah perkilogram. Naiknya harga daging sapi ini terjadi sejak 2 hari yang lalu.

Menurut Fatimah salah seorang pedagang daging sapi di pasar Srimangunan Sampang, harga daging sapi kualitas sedang berkisar antara 85 ribu hingga 86 ribu rupiah, sebelumnya 80 ribu rupiah.

“Kalau yang kualitas bagus harganya 105 ribu rupiah sebelumnya 100 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan daging sapi kualitas super harganya mencapai 120 ribu rupiah sebelumnya 110 ribu rupiah perkilogram,” ujar Fatimah, Selasa (11/08/2015).

Fatimah melanjutkan, naiknya harga daging sapi selain karena dipicu oleh minimnya stok sapi lakol yang biasanya dikirim dari pulau Sepudi Kabupaten Sumenep. Selain itu, juga disebabkan oleh adanya pemberitaan naiknya harga daging sapi di sejumlah daerah.

Akibat dari naiknya harga daging sapi, daya beli masyarakat menjadi menurun, dan pedagang menjadi merugi karena harus menyimpan daging sapi yang tidak laku.

Dari pantuan MC, akibat naiknya harga daging sapi, beberapa penjual bakso yang ditemui MC mengaku menyiasati naiknya harga daging sapi dengan mengoplos pentol bakso daging sapi dengan daging ayam.

Namun sebagian penjual bakso, ada juga yang tetap 100 persen menggunakan daging sapi sebagai bahan utama pentolnya, namun ukuran pentol baksonya lebih kecil. Pedagang tidak berani menaikkan harga karena khawatir ditinggal pelanggan. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia