Harga Elpiji 12 Kg Turun, Warga Terlanjur Banyak Yang Beralih Pada Elpiji 3 Kg

image

Warga Banyak Yang Beralih Pada Elpiji 3 Kg

.

Bangkalan, maduracorner.com –  Harga elpiji 12 kg akhirnya turun juga. Yakni dari Rp 146 ribu menjadi Rp 139 ribu per unit sejak beberapa minggu lalu. Namun tampaknya, penurunan ini tidak terlalu disambut baik oleh masyarakat. Termasuk warga  Bangkalan sendiri.

Bahkan warga cenderung acuh karena sudah banyak yang beralih ke elpiji 3 kg. “Meski harga elpiji 12 kg turun, namun konsumen sudah terlanjur banyak pindah memakai elpiji 3 kg. Mereka kelihatan enggan kembali ke elpiji 12 kg,”terang pemilik toko Restu, Hudori kepada maduracorner.com, senin (05/10/2015) siang.

Hal senada juga disampaikan Yusuf, warga yang kebetulan membeli tabung elpiji 3 kg di toko yang terletak di jalan Teuku Umar Kota Bangkalan tersebut.

Yusuf menjelaskan, dia enggan kembali memakai elpiji 12 kg karena harganya cenderung tidak stabil. Tidak hanya itu, Elpiji 3 kg juga dianggap lebih menguntungkan dari segi ekonomi. “Saya sudah nyaman memakai elpiji 3 kg dan malas pindah lagi memakai elpiji 12 kg. Karenanya (harga) cenderung tidak stabil,”tuturnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia