Harga Elpiji Melon Masih Fluktuasi

831 views

image

Bangkalan,maduracorner.com – Harga elpiji berat 3 kg saat ini masih bersifat fluktuasi di Kabupaten Bangkalan. Artinya, harga gas yang lebih dikenal dengan istilah elpiji melon sering kali berubah. Seperti halnya 2 hari lalu, harga masih ada dikisaran Rp 18  ribu/ tabung. Namun sehari kemudian naik menjadi Rp 19 ribu. Dan hari ini kembali naik menjadi Rp 20 ribu/tabung.

Padahal, stok elpiji melon saat ini cukup melimpah atau tidak terjadi kelangkaan. Namun banyaknya persediaan ini ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap naik turunnya harga di pasaran

 
“Harganya belum bisa dikendalikan, mas. Kami juga tidak tahu apa sebabnya,”ujar Rifa’i, salah seorang warga Petemon, Tanah Merah kepada maduracorner.com, jumat (6/3/2015) siang.

Ironisnya lagi menurut Rifa’i, operasi pasar elpiji melon yang digelar pihak Pertamina kamis kemarin, juga tidak terlalu berpengaruh. Hal ini terbukti harganya masih fluktuatif hingga saat ini. “Ternyata operasi pasar belum mampu menurunkan harga elpiji melon,”tambahnya.

Keluhan yang hampir sama dilontarkan Marenti. Perempuan yang sehari-harinya berjualan bakso di depan pasar Patemon ini, merasakan dampak langsung dari fluktuasi harga elpiji melon.
 
“Kalau elpiji 12 kg naik, kita maklum. Tapi kalau elpiji melon yang mendapat subsidi dari pemerintah juga ikut naik, itu sangat menyusahkan wong cilik seperti saya ini,”keluh Marenti. (yan/mad).  
 
Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia