Harga Garam Terus Anjlok, Petani Garam Dua kabupaten di Madura Protes

Harga Garam Terus Anjlok, Petani Garam Dua kabupaten di Madura Protes-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Pamekasan– Aksi protes oleh petani garam terhadap anjloknya harga garam terus berlanjut, jika di Sumenep para petani garam protes dengan cara melempari gedung DPRD dengan Garam, di Kabupaten Pamekasan petani  petani melakukan aksi bakar garam di gedung dewan.

Terus merosotnya harga garam membuat para petani bereaksi, petani garam di tiga kabupaten di Madura Jawa Timur itu menutut kepada pemerintah agar garam import di hentikan.

Aksi yang dilakukan oleh petnai garam di sumenep beberapa hari lalu, petani melempari gedung dewan dengan garam sedangkan, kemarin di kabupaten Pamekasan para petani melampiaskan kekecewaannya dengan membakar garam di halaman gedung DPRD setempat.

Puas membakar, kemudian metreka berorasi, dalam orasinya patani garam meminta anggota dewan menghentikan peredaran garam import dari India yang menjadi penyebab anjloknya harga garam rakyat di Madura. “Apa yang bisa dilakukan petani jika harga garam terus anjok seperti ini, tolong pak bantu petani garam,” kata salah seorang petani saat berorasi.

setelah orasi selama satu jam, pendemo akhirnya ditemui anggota DPRD Pamekasan. Kepada petani garam anggota dewan Pamekasan mendukung langkah petani untuk menghentikan garam import. (din/min)