Harga Premium di Tingkat Pengecer Tak Berubah

799 views

image

Premium Eceran

Pamekasan, Maduracorner.com – Warga Kabupaten Pamekasan Jawa Timur mengeluhkan harga bahan minyak jenis premium di tingkat pengecer. Pasalnya harganya tidak berubah.

Menurut informasi yang dihimpun Maduracorner, harga premium eceran masih Rp. 8 ribu perliter ukuran satu liter. Padahal ditingkat SPBU harga premium sudah berubah dari Rp. 7.400 ke Rp. 7.050.

“Seharusnya harga premium eceran juga turun karena harga di SPBU juga turun,” kata Lukman Hakim, salah satu warga kepada Maduracorner, Senin (11/1/2016).

Apalagi kata Lukman, isi premium di botol ukuran satu liter tidak penuh yakni sama dengan saat harga premium belum turun. Jika isinya penuh, pembeli tak keberatan dengan harga Rp. 8 ribu perliter.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemkab Pamekasan, Basri Yulianto mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada Pertamina sebab harga premium sudah diserahkan ke pasar.

“Harga premium sudah diserahkan ke mekanisme pasar, sehingga sudah menjadi tanggung jawab atau wewenang pertamina,” tegas Basri.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia