Harga Sayur Mayur Naik

688 views

Harga Sayur Mayur Naiknya Signifikan | Oleh : Aryan

salah seorang pedagang sayur saat melayani pembeli-Foto  :  Aryan/MC.com

salah seorang pedagang sayur saat melayani pembeli-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Dalam seminggu terakhir ini, harga sayur mayur dipasar tradisional KLD Bangkalan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. “Harga beberapa sayur mayur dipasar ini rupanya sudah tidak bisa dibendung lagi mas, naiknya cukup signifikan,” kata Hj. Sumriah kepada MC.com, Minggu (16/6).

Lebih lanjut, Sumriah menjelaskan diantara jenis sayur mayur yang harga nya sudah naik; ¬†cabe merah kriting kecil dari Rp 12 ribu/kg naik menjadi Rp 22 ribu/kg, cabe merah kriting besar dari Rp 16 ribu/kg naik menjadi Rp 24 ribu/kg, Tomat dari Rp 5 ribu/kg naik menjadi Rp 8 ribu/kg. Kol dari Rp 4 ribu/kg naik menjadi Rp 6 ribu/kg dan sawi putih dari Rp 4 ribu/kg naik menjadi Rp 7 ribu/kg. “Kalau jenis sayur mayur lainnya yang saat ini harganya belum naik, itu hanya tinggal menunggu waktu saja pasti akan ikut naik juga,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penjual nasi campur di Pumara alun-alun Bangkalan Maryati mengeluhkan naiknya harga sayur mayur dan beberapa kebutuhan pokok warga yang terjadi saat ini. “Saya bingung mas, kalau harga nasi campur ikut dinaikan, takut sepi pembeli, kalau tidak dinaikan, keuntungan saya sedikit,” keluh Maryanti. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia