Harga Sembako di Pasar Induk KLD Bangkalan Kembali Naik

790 views

image

Penjual sembako

Bangkalan,maduracorner.com – Harga beberapa kebutuhan pokok di pasar induk Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan mengalami kenaikan. Hal ini terlihat saat pasar yang terletak di jalan Halim Perdana Kusuma tersebut cukup ramai, minggu (3/5/2015) pagi.

Hal ini dibenarkan oleh para pedagang pasar KLD. Kenaikan harga terjadi pada beberapa komoditas. Seperti halnya daging ayam potong, daging sapi, cabai merah keriting maupun cabai besar.

Untuk harga daging sapi naik dari Rp 90 ribu menjadi Rp 100 ribu/kg. Sedangkan daging ayam potong dari Rp 21 ribu menjadi Rp 27 ribu/kg.

“Kalau harga cabai merah keriting naik dari Rp 16 ribu menjadi Rp 24 ribu/kg. Sementara cabai besar dari Rp 22 ribu menjadi Rp 27 ribu/kg,”terang Siti Sumiyati dari Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan kepada maduracorner.com.

Tidak jauh beda dengan Sumiyati. Seorang ibu rumah tangga asal Perumahan Nilam Bangkalan Indah, Rusmini, juga mengatakan hal serupa. Ia pun mengeluhkan kenaikan harga sembako saat kondisi seperti sekarang.

“Sekarang baru barang kebutuhan itu yang naik, besok apalagi. Kami tak habis pikir, harga kebutuhan sehari-hari sepertinya naik terus setiap bulan,” keluh Rusmini Perumahan Nilam Indah Bangkalan. (yan/mad).
(yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia