Harga Sembako Terus Naik, Komisi B Sidak Pasar

633 views

Komisi B Sidak ke Pasar   |  Oleh  : Nizamuddin

 

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan saat sidak-Foto : Nizamuddin/MC.com

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan saat sidak-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan-Komisi B DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap harga kebutuhan pokok di pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan pasca kenaikan BBM dan memasuki bulan Ramadhan serta menjelang hari Raya Idul Fitri.

“ini disamping dalam rangka memonitoring daya beli masyarakat, Kami juga ingin mengetahui sejauh mana pengaruh kenaikan BBM, memasuki bulan Puasa terhadap kenaikan harga Sembako,” ujar ketua Komisi B DPRD Bangkalan, Abd Rofik, usai melakukan sidak di pasar KLD.

Hasil pantaaun di pasar tersebut kenaikan harga kebutuhan pokok sudah terjadi sebelum adanya kenaikan harga BBM. Dan harga kebutuhan pokok ini semakin merangkak naik pasca BBM naik dan masuk ke bulan Suci Ramadhan.

Rata-rata harga kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan harga dan yang paling tinggi terjadi pada harga daging sapi, Rp 85 ribu perkilo grmnya, cabe rawit Rp 60 s/d Rp 70 ribu/Kg, dan bawang merah Rp 50 ribu/kg.

dikatakan Rofik, hasil pantauan komisi B di lapangan tersebut akan dievaluasi dengan pemerintah daerah untuk membuahkan kebijakan terhadap kestabilan harga di pasaran. Misalnya dengan menggelar pasar murah untuk msyarakat menengah kebawah yang memang terkena dampak langsung terhadap naiknya harga kebutuhan pokok tersebut. (nzm/min).

Email Autoresponder indonesia