Harga Tabung LPG 3Kg Dikeluhkan Warga

809 views

image

Sumenep, maduracorner.com- Harga tabung LPG 3Kg di Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur dikeluhkan warga, karena harganya tidak stabil, sehingga membuat warga banyak resah, dan kembali menggunakan kayu bakar.

“Harga tabung LPG 3Kg disini tidak stabil Mas, ada yang Rp 17000, dan ada yang sampai 20.000 persatu tabung,” ungkap Misnati (40) salah satu warga Dusun Rembang, Desa Pragaan.

“Saya berharap pemerintah segera menstabilkan harga tabung LPG 3Kg, agar para penjual tidak mempermainkan harga yang sudah di tentukan,” harapnya.

Sementara Kabag Perekonomian Kabupaten Sumenep Hanafi, mengakui bahwa harga LPG saat ini tidak stabil.

“Penyebab tidak stabilnya harga LPG yang 3Kg itu karena proses pendistribusiannya melalui rayon. Artinya semua agen yang ada di madura bisa melayani seluruh madura,” terangnya.

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan bahwa  pihaknya melakukan langkah  dengan mengirimkan surat ke mentrian SDM, tembusannya ke pertamina, meminta agar pendistribusian LPG bisa dilakukan distribusi tertutup.

“Artinya agen yang ada di area sumenep khusus melayani sumenep, dengan catatan kuota yang diajukan kabupaten sumenep harus mencukupi, sehingga kita bisa mengatur harga dan juga pasokan LPG, ” tuturnya. 

                                      
Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia